Selasa, 27 Oktober 2015

~ ✿ Cara Mengalahkan Rasa Takut ✿ ~



sumber: Sahabat Doa

Rasa takut disebabkan oleh karena kita tidak tahu akan apa yang bakal terjadi di masa yang akan datang.
Banyak orang yang mencari tahu masa depannya dengan bertanya pada sumber yang salah dan dikutuk Tuhan (Peramal, pemanggil arwah, kartu tarot, dll).
Firman Tuhan dalam Amsal 25:2 mengatakan : "Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu."
Yang dimaksud dalam firman diatas ialah Allah merahasiakan proses dan detil perjalanan hidup kita, agar kita berjalan dengan IMAN dan KETAATAN sampai kepada "Tanah Kanaan" yang berlimpah2 susu dan madunya.
Abraham adalah bapa segala orang yang beriman yang dapat menjadi teladan bagi kita.
Dalam Ibrani 11:8 dikatakan "Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui."
Meskipun Abraham tidak mengetahui tempat yang ia tuju, namun ia taat pada petunjuk Allah ( tanpa bertanya-tanya bagaimana prosesnya ).
Dalam Alkitab tidak pernah kita jumpai ayat yang mengatakan bahwa Allah merancangkan hal yang tidak baik untuk umatNya.
Semua rancanganNya adalah baik adanya.
Sesungguhnya Allah merancangkan masa depan yang penuh harapan bagi kita semua. Namun dalam perjalanan hidup ini, kita akan mengalami berbagai proses kehidupan.
Untuk mengurangi rasa takut,
Renungkan dan hafalkan janji Tuhan dalam Yeremia 29:11-13;
"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
29:12 Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;
29:13 apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,"
Jika kita percaya akan JANJI TUHAN ( Rancangan Damai Sejahtera ) maka sesungguhnya kita tidak perlu takut lagi, jalani dan nikmati saja setiap proses yang Tuhan ijinkan, karena pada akhirnya kita akan menemukan damai sejahtera.
RANCANGAN TUHAN BAGI KITA ADALAH DAMAI SEJAHTERA DAN HIDUP BERKELIMPAHAN ( Yoh 10:10B )
Tuhan Yesus memberkati kita semua yang percaya akan janjiNYA,
Yang percaya katakan "AMIN".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar