Jumat, 25 Desember 2015

SUKACITA NATAL



" Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar. "
( YESAYA 9 : 1 )

 Natal yang kita peringati hari ini adalah sebuah perayaan datangnya Yesus sebagai Mesias Terang dan Juru Selamat bagi umat manusia.

Kelahiran dan kedatangan-NYA ke dunia membuka babak baru dalam kehidupan setiap hati manusia, dimana dunia yang dikuasai kegelapan dosa. kini telah melihat Terang Yang Besar. Terang itulah yang menerangi segala penjuru dunia, sehingga tidak ada lagi tempat untuk kegelapan.

" Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. "
( YESAYA 9 : 5 )

" Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. "
( 2 KORINTUS 5 : 17 )


" Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. "
( LUKAS 2 : 11 )

" Supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya. "
( EFESUS 4 : 23 - 24 )

Sebuah kado Natal terindah adalah ketika Yesus lahir di hati setiap insan manusia. Dan kegelapan dosa manusia lama kita hanya dapat terusir ketika Terang itu dipersilahkan hadir serta tinggal dalam manusia baru kita yang semakin serupa dan segambar dengan Allah.


NATAL tidak akan pernah berarti sebelum kita menerima Yesus didalam hati kita. Untuk itu mari sambut kedatangan-NYA guna menerima keselamatan yang Yesus telah persiapkan atas kehidupan kita, dengan meninggalkan manusia lama kita yang penuh dosa dan menggantinya menjadi manusia baru yang penuh Kasih di dalam Kristus. Itulah inti makna NATAL yang sesungguhnya.

Dan sekarang pertanyaannya adalah sudahkah kita mengalami Kristus yang lahir di hati kita..?? Sudahkah kita mengalami perubahan hidup karena-NYA..?? Sambutlah DIA dengan segenap hati dan terimalah DIA dengan sepenuh hati. Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar