Sabtu, 02 Januari 2016

BERUBAH MENJADI LEBIH BAIK

 



 "Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-otang lain, tetapi berjaga-jaga & sadar."
 (1Tes 5:6)

Semakin bertambahnya tahun, semakin bertambah pula usia kita; semakin bertambahnya tahun berarti semakin dekat pula hari kedatangan Tuhan kita, Yesus Kristus.

Dalam menghadapi tahun yang baru ini tidak ada kata lain selain kita harus memiliki semangat baru, tekat baru & komitmen yang baru yang bertujuan agar kehidupan kita jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Harus ada perubahan positif diri kita!

Perubahan itu bukanlah sekedar perubahan fisik semata, tetapi haruslah terutama hal kerohanian.
Kalau tahun lalu kita malas  melayani Tuhan, di tahun baru ini mari bertekad untuk bersungguh-sungguh lagi melayaniNya.
"Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlahrohmu menyala-nyala & LAYANILAH Tuhan."(Rm 12:11), sebab dalam  persekutuan dgn Tuhan jerih payahmu tdk sia
sia."(1Kor 15:58a).

Kalau di waktu lalu kita sayang & tidak selalu hitung-hitunganan bila hendak menabur untuk pekerjaan Tuhan, di tahun ini kita berkomitment memberi yang terbaik.
"Muliakanlah TUHAN dengan  hartamu & dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah & bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya."(Ams 3:9-10)

 Hidup adalah perubahan!
Kalau dahulu kita melakukan banyak kesalahan, seharusnya di tahun ini kita belajar untuk tidak  mengulangi kesalahan tersebut, kalai dahulu mudah sekali melihat kekurangan orang  & suka menghakimi, kini belajar untuk selalu mengkoreksi diri.
"Baiklah tiap-tiap orang menguji pekerjaannya sendiri; maka ia boleh bermegah melihat keadaannya sendiri & bukan melihat keadaan org lain."(Gal 6:4)

Adalah mustahil kita berubah jika tdk ada kemauan untnk berubah & tidak mau bayar harga. Hidu kita akan berubah bila kita mau diajar, dibentuk & dipimpin Roh Kudus. Saat kita dipimpinNya kita akan dimampukan untuk tidak lagi hidup dalam kedagingan. "Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh,"(Ef 5:18)

HIDUP KITA AKAN JAUH LEBIH BAIK BILA KITA MAU DIPIMPIN OLEH ROH KUDUS  SETIAP HARI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar